Liburanku: Awal

Libur tlah tiba hore! Hore!

Helehh.. Akhir tahun 2019 ini adalah akhir tahun yang benar-benar berat bagi gua. Di awal bulan desember LCD HP gua rusak karena suatu insiden.

Jadi, ceritanya gua tidur sambil dengerin lagu di HP pakai speaker, HP gua taruh di sebelah gua. Nah, tempat tidur gua itu agak tinggi, kira-kira se-paha. Sekitar jam 12 atau jam 1 malam gua dengar suara benda jatuh, tapi karena ngantuk gua hiraukan aja dan lanjut tidur.

Paginya, saat gua bangun dan mau cek HP, layar HP gua retak di bagian atas kiri, dan layarnya jadi aneh gitu 🙁 . Pas gua tanya nyokap gua, katanya dia nemuin HP gua di lantai dengan keadaan retak kayak gitu.

Artinya suara benda jatuh yang gua dengar semalam itu adalah HP gua jatuh. Sial. Karena belum ada waktu dan HP itu masih bisa dipakai, gua pakai deh. Gua tanya harga ganti LCD ke teman di kampus yang merek HPnya sama, dia jawab kisaran 350k-500k. Dalam hati gua, “pasti yang 350 itu lcd kw dan 500 itu ori, tapi gatau deh”.

Gua buka tokped buat cari tahu harga LCD HP gua. Harganya rata-rata 150k, dan nggak tahu itu ori atau nggak. Terus gua iseng cari di YouTube cara ganti LCD. Ternyata nggak sesulit yang gua kira. Tahapannya mudah dimengerti, dan ya.. gua memutuskan untuk ganti LCD sendiri.

Daripada benerin mahal yee kan, nambah pengalaman juga.

Hari itu gua minta uang ke nyokap dan beli LCD sekaligus alat buat bongkar LCD di tokped menggunakan jasa kirim next day. Sore keesokan harinya, ada notifikasi barang pesanan Anda telah sampai. Waktu itu gua lagi nongkrong di Upnormal, dan pulang sekitar jam 5an. Sampai rumah gua langsung eksekusi.

Gua copot sekrup di bawah dan tempelin alat buat narik LCD. Pas gua tarik.. TERNYATA SALAH POSISI. Gua malah nempelin alat buat narik LCD itu di atas dan bukannya di bawah. Hasilnya sobek lah fleksibel kamera depan HP gua. Pfftt..

Gua tadinya nggak mau lanjutin, tapi tanggung (padahal baru di awal). Gua bongkar semua sesuai video di YouTube dan pasang semua dengan rapih. Bodoamat sama kamera depan, yang penting nyala dulu. Gua tekan tombol power dan YES nyala!! tiga detik kemudia mati..

Gua coba nyalain lagi dan nggak bisa, coba restart paksa dan nyala tapi tetap sama mati setelah tiga detik. Sh*t, pasti karena fleksibel kamera depan. Yaudah, akhirnya gua pesan fleksibel kamera depan dan terpaksa nunggu lagi deh, huft.

Baca bagian selanjutnya Liburanku: Makin Rusak!

(Visited 1 times, 1 visits today)

1 Comment

  1. Pingback: Liburanku: Makin Rusak! – Ajireza.com

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *