Liburanku: Makin Rusak!

Baca bagian sebelumnya Liburanku: Awal.

Hurrayy!!

Akhirnya, fleksibel kamera depan gua sampe juga. Gua nggak menyangka kalau harga fleksibel kamera depan Iphone 6 murah buat kw-nya, di kisaran 50k-100k. Nggak tahu kalau yang ori, mungkin bakal mahal, tahu sendiri kan produk Apple gimana.

(BUKAN SPONSOR) Sumpah ya, gua nggak pernah kecewa beli barang terus pakai jasa kirim AnterAja. Selalu tepat waktu, walau kadang SMS pemberitahuan kadang nggak masuk, tapi tetap aja ketepatan waktunya itu JOS banget. Ini pengalaman gua aja yaa.

Kebetulan waktu itu gua lagi di rumah dan langsung terima barangnya dari kurir.

“Mas.. Aji ya?” kata si kurir.

“Iyaa bang, gimana? aman?” bales gua.

“Mana saya tau mas, nanti dicek aja, harusnya sih aman,”

*Ini kok kayak transaksi narkoba ya

“O yauda bang, makasih ya,”

“Oke bos,”

Gua langsung masuk ke kamar dan mulai operasi lagi. Karena masih belum selesai operasinya, jadi gua belum pasang lagi semuanya. Pelan-pelan gua tempelin fleksibelnya (semua fleksibel) dan krek!. Oke, semua udah rapih termasuk fleksibel batre udah gua pasang. Gua coba nyalain.

Logo apple..

MATI!

A*U LAH INI KENAPA LAGI SIH!

Gua sedikit panik dan kebingungan. Tapi gua mencoba tenang. Tarik nafas.. buang.. tarik nafas.. buang..

Oke nggak ngebantu, karena penasaran gua coba browsing kenapa HP gua jadi aneh. Gua ketik di laptop “kenapa iphone 6 logo apple doang terus mati”. Setelah gua pikir-pikir kok kata kuncinya aneh banget ya, tapi bodo amat lah isinya relevan semua.

Gua buka salah satu video di YouTube yang judulnya itu pakai bahasa Inggris. Aneh deh, padahal gua cari kata kunci bahasa Indonesia. Gua tonton sampai habis dan gua dapat kesimpulan ternyata HP gua itu stuck di mode DFU atau apalah itu.

Di video itu dia flash Iphone lewat ITunes. Yauda, gua download ITunes buat coba flash HP gua. Gede juga yah ukuran file ITunes. Setelah gua pasang ITunes, gua sambungin HP gua ke laptop. Benar aja, terdeteksi di laptop gua kalau HP gua lagi di DFU mode.

ITunes detek HP gua lagi di recovery mode. Ahhh terserah lah mode apa aja. Di ITunes muncul pemberitahuan kalau IPhone gua harus di-flash. Gua klik “ok” dan ITunes mulai download firmware IOS 14.4.3.

Setelah selesai download, mulai deh proses flashing. Gua tungguin.. dan sekitar 15 menit muncul pop-up yang menyatakan bahwa HP gua GAGAL DI-FLASH. Gua nggak nyerah dan terus cari cara buat benerin lagi HP gua.

Hampir semua website yang ada di halaman pertama hasil pencarian gua buka dan coba caranya, nggak ada yang berhasil. Hampir semua video YouTube yang ada di rekomendasi halaman pencarian gua tonton, dan hasilnya nihil. F*** lah gua capek.

Gua sampai lupa makan, lupa solat, cuma buat benerin HP gua ini. Gua liat jam dan terlihat jarum pendek di angka 11 (jam 11 malam). Gua butuh istirahat.

Baca bagian selanjutnya Liburanku: Bubur Nggak Pake Bawang.

(Visited 1 times, 1 visits today)

2 Comments

  1. Pingback: Liburanku: Awal – Ajireza.com

  2. Pingback: Liburanku: Bubur Nggak Pake Bawang – Ajireza.com

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *