Tantangan Baru

“Eh kalo ada walk-in interview, pc gue asap”

“Cina, tuh ada walkin, gc liat”

Ya begitu deh awal cerita liburan gue.

Saat itu, gue agak ragu untuk menghadiri agenda tersebut. Karena gue belum izin sama orang tua dengan alasan gue tau apa jawaban mereka pasti, “gak boleh”, “fokus kuliah aja”, “jalanin satu satu aja dulu”.

Hadeh, akhirnya malam itu gue memutuskan nekat untuk menyiapkan segala berkas dan kebetulan hari esoknya adalah hari terakhir UAS, jadi gue gada beban lagi.

Tepat pukul 8.00 pagi gue udah mulai ujian dan langsung ngebut ngerjainnya supaya gue ga telat pas walkin. Akhirnya selesai deh pukul 9.00, gue auto pesen gojek dan langsung otw ke sana. Hmmm, tapi ternyata ga semulus rencana gue. Emang gini rasanya buat keputusan tanpa sepengetahuan orang tua. Loh kenapa? Gue dapet driver gada yang beres.

Setibanya di sana, gue udah bodoamat kualitas saingan gue seperti apa yang penting enjoy dan confidence. – Ga lama kemudian, dateng deh 2 HRD MAP. Mereka menyuruh para kandidat untuk audisi terlebih dahulu, lalu yang lolos akan ditindaklanjuti ke tahap interview di hari itu juga.

For your information, ternyata lama banget masa prosesnya. Gue hampir pesimis karena gue lumayan gedek juga. Gimana ga gedek, gue nunggu.. tapi ada aja notif jobstreet yang posisinya sama kaya gue lamar. Pikiran gue campur aduk, wah ini gue ga sesuai kualifikasi apa gimana ya makanya mereka sounding lagi. Ah bodoamat deh.

Nunggu.. nunggu.. nunggu.. akhirnya,

“Selamat ya kalian berdua lolos untuk menjadi partimer”

Wah seseneng itu gue dengernya.

Setelah bokap nyokap gue tau kalo gue keterima menjadi partimer, mereka agak shock dan bilang “ngapain sih?”, “jangan terlalu dihantam tenaganya, kamu perempuan”, “masih ada ayah yang biayain kamu”. Hmmm, sebenarnya bukan duit tujuan utama yang gue cari buat menjadi partimer. Selain mengisi liburan, partimer ini juga sebagai kesempatan gue buat ngebentuk mental kepribadian dan pengalaman agar ketika udah lulus kuliah nanti, gue paham kalo memulai dari awal itu gak semuanya tentang yang lo mau.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *