Selamat Berusaha Para Pejuang PTN

Hm, akhirnya gue udah lewatin masa itu. By the way, gue ngga ada sama sekali rencana bahkan persiapan untuk masuk PTN meskipun gue pengen banget ambil prodi HI. Artinya, gue pengen kerja sambil kelas karyawan dg prodi HI meskipun adanya di UPH dan LSPR doang.

Rasa keinginan gue masuk PTN itu… saat H-1 pendaftaran ditutup. Ko mendadak banget, si? Gue gatau ya, mungkin Tuhan udah ngebantu jalan pikir gue yang keras kepala ini. Karena banyak banget motivasi agar gue nerusin ke PTN seperti guru gue, pacar gue, sahabat gue, dan temen gue. Lagipula, UPH dan LSPR adalah kampus hedon yang tentunya antara gaji dan ukt gue sama sekali ga akan balance dalam waktu dekat. — Saat itu, hati gue gelisah dan otak gue resah. Karena web saat gue mau daftar sangat amat-seamat-teramat lemot. Finally, boom! your data is success!

Segitu saja kah? Belum! gue masih nunggu pengumuman beberapa minggu kemudian dengan harapan rendah agar gue ga kecewa dengan hasilnya dan kebetulan gue juga masih ada opsi lain selain SNMPTN.

Next, tepat pada hari Jumat, satu lantai berisik karena kelas lain ada yg lolos SNMPTN. Gue pun kepo untuk ikutan buka websitenya dengan penuh tremor dan akhirnya…. warna hijau terpapar di mata gue dengan tulisan ‘SELAMAT!’ i am so speechless already. Ini emang rezeki dan jalan gue untuk melanjutkan kuliah reguler.

Gue pun menangis saat itu, karena gue terharu usaha gue ga sia-sia. Tapi kok bisa? Emangnya nilai gue berapa? Emangnya gue punya portofolio prestasi? Gue kan lemah MTK? Hmm, for your information tips buat lolos SNMPTN itu cuma 3, konsistensi dalam belajar, berdedikasi dalam pertandingan, dan tawakal.

Dari pengalaman tersebut gue belajar, kalau ingin berusaha ga perlu tau apa tujuan pastinya. Yang penting do the best all the time and dare to be dedicated. Toh, hadiah dari Tuhan selalu amaze!

Well, cover your shortcoming with your desire and willpower, guys😀

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *